******

Inilah dosa kebanyakan wanita yang sering dilakukan sehari-hari



Assalamualaikum Wr. Wb.

Wanita diciptakan Allah SWT disertai dengan keindahan-keindahan yang membuat para lelaki tertarik. Mereka memiliki hati yang lembut dan penyayang. Maka dari itu wanita harus bersyukur akan kenikmatan-kenikmatan yang oleh Allah SWT berikan.

Ketahuilah, wanita memiliki aurat dari ujung rambut sampai ujung kaki kecuali kedua telapak tangan dan mukanya. Aurat inilah yang harus mereka jaga dari orang-orang yang bukan muhrimnya. Sungguh dosa yang didapat jika kaum wanita memperlihatkan aurat-aurat mereka ke para lelaki yang bukan muhrimnya.

Namun disayangkan dijaman sekarang sudah banyak wanita-wanita lupa akan hal ini. Mereka senantiasa bersuka ria mengumbar-ngumbar auratnya tanpa mengingat dosa yang akan didapat.

Kita sudah sering banyak melihat kaum wanita mengupload photo selfie yang mengumbar aurat mereka. Mereka rela photonya dilihat oleh banyak orang bahkan semuanya bukan muhrim. Namun anehnya mereka senang jika banyak yang ngelike dan melihatnya.

Sebelum photo yang mengumbar aurat tersebut dihapus, selagi photo tersebut masih banyak yang melihat, setiap detik setiap menit, maka dosa tersebut akan mengalir ke wanita yang mengumbar aurat mereka. Walaupun mereka sedang tertidur, walaupun mereka sedang diam sekalipun. Dosa tersebut tetap mengalir.

Inilah yang disebut dosa Jariyah...

Baca juga : Shalihah tapi pacaran? Kamu harus merenung.

Bagaimana kalo kita tidak menghapusnya sampai kita mati? Naudzubillah... dosa tersebut akan terus mengalir.



Diatas telah disampaikan oleh Rasulullah gambaran siksaan neraka bagi kaum wanita di neraka yang tidak taat kepada Allah SWT dan sering mengumbar-umbar auratnya.

Ingatlah wanita yang berpakaian tapi telanjang sekarang sudah banyak yang menggunakan. Mereka menggunakan baju-baju mereka, tetapi terlihat jelas lekukan tubuh mereka. Bahkan Rasulullah sudah menyebutnya pada hadits tersebut, dan sekarang sudah banyak yang menggunakan. Naudzubillah...

Bahkan banyak wanita muslimah yang berkerudung, namun mereka menggunakan baju dan celana yang sangat ketat.

Dalam urusan penampilan wanita tidak boleh berhias dan berpenampilan mencolok hanya untuk orang lain yang bukan muhrimnya. Kecuali hanya untuk suaminya, ini disunahkan bahkan akan mendapatkan pahala.

Wanita juga didalam Islam tidak diperbolehkan menyambung rambut dan mencukur alis. Ini diharamkan dalam syariat Islam.



Sungguh banyak wanita yang menyambung rambutnya, mencukur bulu alisnya, dan mentato tubuhnya dijaman sekarang. Sungguh dosa yang tidak kecil. Rasulullah SAW sudah mengingatkan hal itu.

Baca Juga : 3 Langkah tepat supaya istiqomah dalam berhijrah

Rasulullah juga melarang wanita untuk menggunakan wangi-wangian saat keluar rumah dan melewati kaum laki-laki sehingga tercium wanginya. Sehingga haram bagi wanita menggunakan wangi-wangian. Ini juga telah diriwayatkan dalam haditsnya yaitu :



Bahkan Rasulullah SAW menyamakannya dengan wanita pezina. Dan dosa zina itu benar-benar dosa besar. Naudzubillah.

Dosa lain yang sering diremehkan oleh kaum wanita pada jaman sekarang yaitu berkawan akrab dengan laki-laki yang bukan muhrim. Berbincang akrab dengannya, baik langsung ataupun melewati social media.

Jalan-jalan berdua, berkendara berdua, makan berdua, hingga berduan disuatu tempat dengannya. Ini tidak diperbolehkan dalam Islam dimana seorang wanita berduaan dengan laki-laki yang bukan muhrimnya. Karena sungguh yang ketiganya adalah setan.
Ini dibenarkan dalam sabda-Nya yaitu :

Rasulullah SAW bersabda :
"Tidaklah seorang laki-laki berduaan dengan wanita, melainkan yang ketiganya adalah setan." (HR. At-Tirmidzi di-shahih-kan oleh Al-Albani)

Bahkan termasuk juga berjabat tangan dengan laki-laki yang bukan muhrimnya, apalagi sampai cipika-cipiki. Ini sungguh tidak diperbolehkan. Karena Rasulullah telah bersabda juga bahwa :

Rasulullah SAW bersabda :
"Sungguh ditusuknya kepala salah seorang kalian dengan jarum besi lebih baik baginya, daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya." (HR. Ath-Thabrani, di-hasan-kan oleh Al-Albani)

Bahkan Rasulullah juga mengatakan ditusuk jarum besi lebih baik daripada menyentuh wanita yang bukan muhrim. Ini bukti bahwa dosanya lebih besar dan lebih pedih dari ditusuknya kepala oleh jarum besi.

Kita sebagai umat akhir jaman harus lebih taat lagi kepada perintah Allah SWT dan melarang larangan-larangan-Nya. Sungguh kita mentaati perintah dan menjauhi larangan-Nya yaitu untuk kebaikan kita pula di dunia dan di akhirat.

Mari kita perbaiki diri kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dan menjadi umat Muslim yang taat akan ajaran-ajaran Islam.

Disini saya hanya mengingatkan akan perbuatan-perbuatan yang menjerumuskan kedalam dosa supaya kita lebih tahu dan banyak tahu akan larangan-larangan-Nya.

Semoga wanita yang baca artikel ini diberikan hidayah supaya menjadi wanita Shalihah yang dapat menjaga diri dari perbuatan yang menjerumuskan kedalam dosa. Dan menjadi wanita penghuni surga kelak. Amiinn..

Demikianlah artikel Inilah dosa kebanyakan wanita yang sering dilakukan sehari-hari yang saya ketik sendiri sekedar hanya untuk mengingatkan. Mohon maaf apabila ada kesalahan silahkan sanggah dikolom komentar, karena saya juga masih belajar dan minim ilmu pengetahuan.

…semoga bermanfaat. Jangan lupa dishare ya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

@pemburutauhid on Instagram

6 Responses to "Inilah dosa kebanyakan wanita yang sering dilakukan sehari-hari"

  1. bener banget, cuma jaman sekarang kayaknya udah sangat biasa di kalangan remaja, miris

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Gan ini salah satu tandanya akhir jaman...

      Delete
  2. terimakasih gan artikelnya sangat bermanfaat...ane tunggu artikel-artikel berikutnya

    ReplyDelete
  3. Teriakasih untuk yg telah membuat artikel ini, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. Artikely sgt brmnfaat.dr yg sy blm tau mnjd tau...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel