******

Inilah 3 cara membuka ikatan setan kepada manusia ketika tidur



Assalamualaikum Wr. Wb.

Berbagai cara yang dilakukan oleh Setan untuk menjerumuskan manusia kedalam neraka. Mereka senantiasa menggoda setiap saat, supaya manusia terus melakukan perbuatan-perbuatan dosa. Mereka tidak akan menyerah sampai kiamat tiba.

Bahkan ketika manusia sedang tertidurpun, setan akan terus mengganggu tidurnya. Dari mimpi manusianya, dan bahkan sampai-sampai mereka mengikat manusia ketika tidur.

Rasulullah SAW pernah bersabda, bahwasanya orang tidur setan akan mengikatnya dengan tiga ikatan. Jika tidak dilepaskan, ikatan-ikatan setan tersebut berpengaruh pada jiwa dan semangat. Khususnya semangat untuk beribadah dan beramal.

Lalu bagaimana cara kita supaya melepaskan ikatan-ikatan setan tersebut?

1. Berdzikir kepada Allah SWT

Untuk membuka satu ikatan setan ditubuh kita, maka kita harus berdzikir dan meminta perlindungan dari Allah. Supaya tidur kita lebih enak dan nyenyak tanpa ikatan setan ditubuh kita, yang menyebabkan kita lupa akan sholat malam atau sholat shubuh.

Karena Rasulullah SAW pernah bersabda : "Ketika kalian tidur, setan membuat tiga ikatan ditengkuk kalian. Disetiap ikatan setan akan mengatakan, 'Malam masih panjang, tidurlah'. Jika Ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan."

2. Berwudhu

Jika Ia berwudhu maka akan lepas ikatan setan kedua ditubuhnya. Ikatan ini akan dirasakan ketika kita ingin sholat shubuh atau sholat malam. Tubuh kita akan terasa sangat mengantuk dan berat untuk bergerak.

Sehingga terkadang kita selalu memilih tidur terlebih dahulu setidaknya 5-10 menit, sampai-sampai keterusan sehingga sholatnyapun gagal dilaksanakan.

Dengan cara berwudhu pernah dijelaskan juga oleh Rasulullah SAW dengan sabdanya : "...kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi satu ikatan untuknya. "

Sehingga dengan berwudhu akan membuat tubuh lebih fresh dan tidak mengantuk lagi.

3. Sholat

Cara membuka ikatan setan selanjutnya yaitu dengan cara sholat. Ini dijelaskan oleh Rasulullah dengan sabdanya sebagai berikut : "Kemudian jika Ia mengerjakan sholat lepaslah ikatan terakhir. Dan dipagi hari Ia akan semangat dan bergembira."

Maka untuk melepaskan ikatan setan yang terakhir yaitu dengan sholat, maka ikatan tersebut akan terbuka.

Rasullah SAW-pun bersabda dari kelanjutan hadits diatas yaitu : "...Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya akan jadi kotor dan malas."(HR Al-Bukhari)

Jika mereka tidak membuka ikatan-ikatan tersebut maka mereka akan lebih malas dalam beribadah dan malas bangun dipagi hari. Sehingga menurut Rasulullah jiwanya akan menjadi kotor dan selalu malas.

Maka sebaiknya kita biasakan meneguhkan hati supaya tidak ingin diikat oleh setan dari tiga ikatan mereka dengan menggunakan cara2 diatas...

Mungkin demikianlah artikel Inilah 3 cara membuka ikatan setan kepada manusia ketika tidur yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf. Karena saya juga masih belajar.

Cukup sekian dan semoga bermanfaat. Jangan lupa dishare ya...

Wassalamualaikum Wr. Wb.

@umatrasulullah.aswaja

0 Response to "Inilah 3 cara membuka ikatan setan kepada manusia ketika tidur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel