******

Nasib perokok di akhirat nanti yang tidak mau berhenti dan tobat



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Banyak hukum-hukum islam didunia ini yang sudah diabaikan. Sehingga mereka melakukan suatu kegiatan tak berguna bahkan membahayakan dirinya dan tidak ingat akan adanya akhirat.

Didunia ini sudah banyak manusia yang melakukan sesuatu yang akan merusak dirinya sendiri. Mereka tahu akan bahayanya hal tersebut, tp mereka tetap melakukan kegiatan tersebut seakan-akan tidak akan ada dampak negatif bagi mereka.

Salah satu kegiatan yang tidak berguna dan membahayakan didunia ini adalah MEROKOK. Sudah banyak didunia ini orang-orang yang kecanduan dengan rokok sampai-sampai mereka menghabiskan satu bungkus atau lebih.

Kita tahu ketika kita bertanya kepada seorang perokok, apa sih manfaatnya merokok? Dan apa enaknya?

Kebanyakan mereka akan menjawab, enggak ada enaknya, cuman sebagai penenang. Ketahuilah didalam rokok terdapat zat kimia yaitu nikotin, dan ini adalah salah satu racun yang dapat membahayakan bagi tubuh.

Dan anehnya karena rokok jelas membahayakan bagi kesehatan, bahkan perokok sekalipun mengakui bahwa rokok membahayakan kesehatan mereka sendiri.

Entah apa yang mereka pikirkan, sudah tahu itu berbahaya kok masih saja disedot.

Inilah dampak negatifnya, sehingga menimbulkan kecanduan yang sangat berat sehingga mereka sangat susah dari rokok walaupun mereka tahu akan bahayanya.

Karena rokok jelas membahayakan bagi tubuh, maka jelas hukumnya HARAM dalam agama islam bukan makruh sebagaimana anggapan sebagian besar perokok.

Didalam Islam jelas dilarang melakukan suatu kegiatan yang akan membahayakan dirinya sendiri.

Dari Ibnu 'Abbas, Rasulullah SAW bersabda,



Di hadits tersebut dikatakan dengan jelas bahwa kita sebagai Umat-Nya tidak boleh melakukan sesuatu yang berbahaya atau membahayakan diri kita sendiri atau bahkan orang lain sekalipun.

Allah SWT juga telah berfirman sebagaimana berikut ini.



Kita dilarang oleh SWT menjatuhkan diri kita kedalam kebinasaan.

Wahai perokok, padahal dibungkus rokok sudah tercantum berbagai penyakit yang akan timbul diakibatkan oleh merokok. Apakah itu bukan kebinasaan? Apakah itu tidak akan membunuh dirimu?



Dan merokok juga adalah suatu hal yang menyia-nyiakan harta, dan ini dilarang oleh Rasulullah SAW karena Allah SWT membencinya.



Lalu apa yang kita lakukan malah menyia-nyiakan harta kita untuk membeli rokok lalu kita bakar dan hanya akan menimbulkan penyakit. Untuk apa?

Lebih bagus kalo uang yang kita pergunakan itu dipakai Sodaqoh, Infak, kita masukan kedalam kotak amal ataupun hal positif lainnya seperti mentraktir teman kita.

Lalu apa sih hukuman bagi perokok yang tidak mau berhenti dan tobat di akhirat nanti?

Yaitu mereka akan diancam masuk neraka, mereka terus menerus menghisap racun tersebut di neraka Jahannam dan itu merupakan siksaan bagi mereka. Naudzubillah...



Dan hadits itu jika kita tafsirkan arti sesungguhnya adalah jika kita dengan sengaja melakukan sesuatu yang akan membinasakan kita, maka hukumannya adalah neraka Jahannam. Naudzubillah...



Bahkan dikatakan dalam hadits tersebut mereka yang menghirup racun sampai mati, racun tersebut akan tetap berada ditangannya dan dihirupkannya kembali didalam neraka Jahannam dalam keadaan kekal selama-lamanya.

Ingat KEKAL!



Betapa pedihnya neraka, betapa berat dan sakitnya siksaan-siksaan di neraka.

Apakah kamu tidak takut akan siksaan-siksaan dineraka? Kamu harus takut.

Maka berhentilah melakukan hal-hal yang tak berguna dan bahkan membinasakanmu sendiri.

Sesungguhnya Allah dan Rasull berkata demikian karena Allah dan Rasull menyayangi kita dan tidak ingin kita termasuk orang-orang yang merugi kelak.

Lalu bagaiamana pendapatmu tentang hal ini?

Semoga kamu yang suka merokok tersadar bahwa hal tersebut adalah hal yang akan membinasakanmu.

Mungkin cukup sekian Nasib perokok di akhirat nanti yang tidak mau berhenti dan tobat yang bertujuan hanya untuk mengingatkan kepada kita semua khususnya bagi yang merokok.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare ya Sob.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


@akh_walid on Instagram

5 Responses to "Nasib perokok di akhirat nanti yang tidak mau berhenti dan tobat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel