******

Inilah godaan-godaan setan kepada manusia dari berbagai arah



Assalamualaikum Wr. Wb.

Zaman sudah masuk kefase keempat. Namun setan masih tak henti-hentinya akan terus menggoda umat manusia untuk menjerumuskannya ke dalam api neraka. Berbagai cara yang mereka lakukan, tanpa menyerah.

Mereka menggoda manusia sehari semalam full. Menggoda dari berbagai arah manusia. Dengan berbagai godaan-godaan yang berbeda dan tentunya memiliki tujuan tertentu.

Seperti yang tertera di dalam tafsir Ibnu Katsir. Ada empat strategi setan untuk menggoda manusia. Berikut adalah strategi-strategi setan menggoda manusia dari berbagai arah...

1. Menggoda dari depan

Setan yang menggoda dari depan adalah setan yang menggoda memberikan keraguan akan adanya akhirat. Sehingga banyak manusia yang lalai akan kenikmatan dunia dan tidak mempersiapkan hari akhir.

Dunia mereka pentingkan, dunia mereka dahulukan, harta dunia mereka kumpulkan, untuk akhirat mereka lalaikan. Sehingga telah banyak orang yang terkena racun strategi godaan setan dari arah ini.

Untuk sholatpun yang hanya tidak menghabiskan waktu berjam-jam, mereka seperti yang merasa akan menghabiskan waktu berhari-hari untuk bersholat. Susah rasanya. Padahal siksaan dineraka nanti lebih pedih dan lebih lama. Bukan berhari-hari, tapi bertahun-tahun lamanya didunia. Naudzubillah...

2. Menggoda dari belakang

Ketika setan sudah sukses menumbuhkan rasa keraguan akan adanya akhirat, mereka tidak berhenti. Mereka terus menggoda kembali dari arah belakang dengan menggoda untuk menumbuhkan sikap cinta terhadap dunia.

Mereka menggoda kita supaya kita lebih mementingkan dunia dan melupakan akhirat. Sehingga mereka lupa bahwa akhirat itu kekal dan abadi, serta lupa bahwa NERAKA adalah tempatnya manusia-manusia yang lebih mementingkan dunia ketimbang akhirat.

Percayalah dunia hanyalah sementara, banyak tipu daya yang meluluhkan kita, banyak harta benda yang dapat membuat kita betah didunia. Tetapi semua itu adalah sebuah godaan setan dan ujian kita didunia.

3. Menggoda dari sebelah kanan

Setan yang menggoda dari sebelah kanan adalah setan yang menumbuhkan rasa keraguan akan kebenaran syariat Islam. Sehingga manusia menganggap urusan agama adalah hal yang sepele.

Ini lebih menjerumuskan kita untuk murtad ke agama lain atau bahkan tidak punya agama. Inilah salah satu tujuan setan menggoda dari sebelah kanan manusia.

Supaya kita terhindar dari godaan ini, maka kita harus mengikuti kajian-kajian para ustad yang membahas tentang Adab-adab dan tentang syariat islam. Sehingga kita lebih berilmu, dan tidak meragukan akan kebenaran syariat Islam.

4. Menggoda dari sebelah kiri

Setan yang ini adalah setan yang menggoda manusia untuk berbuat maksiat dan kesenangan dunia semata. Sehingga mereka berpikir kemaksiatan dan dosa dianggap sesuatu yang menyenangkan.

Dan terbukti sekarang sudah banyak orang-orang yang berpikir kemaksiatan ini adalah jalan yang benar dan memang harus begini. Banyak yang berpikir kemaksiatan adalah hal menyenangkan dan tidak berpikir akan dosa maksiat.

Kita tahu sudah banyak orang-orang yang tergoda hal ini, seperti orang-orang laki-laki dan perempuan berdua-duaan yang bukan muhrim. Bercumbu-cumbu, romantis-romantisan, dan berpegangan tangan atau hal yang lainnya.

Dan anehnya banyak orang yang mendoakan kemaksiatan ini. "Semoga langgeng ya!", "Romantisnya..." Blablabla...apapun itu. Seakan-akan mereka mendukung kemaksiatan tersebut.

Sudah banyak orang yang terjerumus akan kemaksiatan. Memang kemaksiatan adalah hal yang menyenangkan, tapi PERCAYALAH kepedihan balasan dari NERAKA itu lebih menyakitkan. Catat itu!

Setan adalah mahkluk yang terkutuk. Maka janganlah kita mengikuti mahkluk yang dikutuk, jika kita juga tidak ingin dikutuk.

Seseorang yang berakhlak baik cinta terhadap Allah SWT dan Rasulullah SAW, tentunya godaan-godaan diatas semua tidak akan mempan. Karena mereka memiliki Iman yang kuat dan dilindungi oleh Allah SWT.

Untuk itu supaya kita terlindungi dari godaan-godaan diatas ucapkanlah :

Audzubillahiminasyaitonnirozim..

"Aku berlindung kepada Allah SWT dari godaan setan yang terkutuk."

Mungkin cukup sekian artikel Inilah godaan-godaan setan kepada manusia dari berbagai arah yang bertujuan untuk mengingatkan bahwa kita harus berlindung kepada Allah SWT dari berbagai godaan-godaan yang dilemparkan oleh setan-setan yang terkutuk. Mohon maaf apabila ada kesalahan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa dishare ya!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

@amathdt on Instagram

0 Response to "Inilah godaan-godaan setan kepada manusia dari berbagai arah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel